Pages

Banner 468

Selasa, 04 Juni 2019

Mengisi waktu selama ramadhan

0 komentar
Mengisi waktu selama ramadhan, tentu banyak sekali kegiatan baik dan manfaat yang bisa dilakukan ya. Jadikan setiap waktu di bulan ramadhan adalah manfaat sebagai ibadah kita kepada Alloh SWT.

Membaca Alquran

Siapa bahagia dan syukur atas panjangnya usia hingga ramadhan tahun ini, adalah sebuah rizqi tiada terkira. Sekiranya kita mengisi ramadhan dengan kebaikan salah satunya yaitu membca Alquran. Waktu menjadi manfaat, tidak terbuang sia-sia dan selalu dalam ridho Alloh SWT. Karena mmbacanya adalah langkah kita dalam mecari ridho Alloh dan cinta kasih Nya menuju surga.

Membantu Orang Tua bagi yang masih ada

Bisa membahagiakan orang tua dengan membantu setiap pekerjaan orang tua, walau tidak secara keseluruhan, setidaknya meringankan adalah lebih baik, daripada tidak sama sekali. BIsa membantu menyiapkan sajian berbuka, memasak, membersihkan rumah dan sebagainya.

Mendengarkan tilawah Alquran

Mengisi waktu senggang bisa dengan mendengarkan bacaan Alquran. Bisa dengan berbagai macam media, bisa di masjid, televisi, radio, ataupun aplikasi pada smartphone kita. Sangat mudah didownload. Setidaknya dengan mendengarkannya saja bisa berpahala, memenangkan jiwa, menyabarkan hati.

Membuat Takjil

Ini merupakan kegiatan berpahala besar juga, karena menyiapkan sajian untuk orang yang buka berbuka. Berpahala ganda, pahala untuk yang berpuasa, berpahala karena memberikan sajian berbuka untuk orang yang berbuka.

Membagikan Takjil Gratis

Jadikan takjil lebih manfaat dan berpahala dengan membagikannya kepada sesama dengan gratis. Bisa dikirim ke masjid, tetangga sebelah, di jalan raya. Senang kan?

Pergi ke Bazar

Menyenangkan keluarga terutama anak-anak adalah salah satu amal jariyah. Bisa kita manfaat untuk mencari kebutuhan manfaat selama puasa, karena harga-harga barang bazar bersahabat, dan berlimbah. Maka manfaatkna dengan baik momennya ya.

Membaca Buku

Kegiatan ini juga sangat bermanfaat, positif, juga baik. Bisa membaca buku-buku berbagai macam tema. Asalkan baik dan manfaat ya.

Olahraga

Lakukan hal ini setelah subuh, selama 20 sampai 30 menit setiap subuh sampai matahari terbit, badan akan lebih segar dan nyaman. Ringan dalam melakukan segala aktivitas selama puasa, sampai menjelang waktu berbuka. Namun diingat jangan sampai berlebihan dan membuat kita dehidrasi ya.

Selamat melakukannya.

0 komentar:

Posting Komentar