Pages

Banner 468

Minggu, 02 Juni 2019

Makeup saat lebaran, cerah ceria menawan bersahaja

0 komentar






Makeup lebaran. Bagaimana sudah sedia makeup yang siap untuk diaplikasikan pada hari nan fitri nanti. So jangan mau ketinggalan ya ketika hari raya juga menyempatkan diri untuk menata diri terutama wajah untuk berias sebagai salah satu bentuk suka cita tibanya hari nan fitri. Tapi ingat ya jangan berlebihan alam bermakeup, just stay slow and beauty.



Lebaran merupakan momen istimewa dalam merayakannya. Hari kemenangan, pastilah kita ingin tampil beda dan terbaik. Selain dalam pakaian busana, merias wajah walau hanya sederhana saja. Apalagi ketika hari istimewa setidaknya mempercantik di hadapan suami kita tercinta. Ada kalanya kita bermakeup lebaran untuk tujuan ibadah di hari yang isitimewa ya emak-emak. Ada beberapa panduan cantik dan  sederhana berikut dapat diterapkan untuk bertata rias cantik nan syari ya.

1. Menggunakan BB chusion

Langkah pertama, gunakan BB cushion. Bagian ini mempunyai hasil akhir ringan dibandingkan dengan foundation, untuk memperlihatkan rias yang flawless. Kita bisa pilih BB chusion yang sesuai dengan kulit kita, agar nampak alami. Bisa kita aplikasikan di seluruh wajah, diratakan dengan beauty blender.

BB Chusion memang lagi santer dikalangan perias, dikemas dalam bentuk wadah, dilengkapi dengan sponge. BB chusion banyak dipakai karena menghasilkan wajah yang flawes dan ringan ketika dipakai. bagian makeup ini banyak digunakan artis-artis untuk menghasilkan wajah yang lebih muda dan segar.

Produk ini mengandung nutrisi yang membantu kita lebih berkilau, tekstur kulit kenyal, noda dan bintik bisa tertutup dengan sempurna, bisa memudarkannya. Beberapa manfaat dari produk ini :

- Melindungi dari sinar UV

- Melembapkan 

- Tahan air

- Efek mendinginkan

- Makeup coverage

berfungsi untuk riasan dasar menutup pori-pori , menghaluskan kulit pada wajah

- Kemasan dan aplikasi

kemasan lebih praktis, seperti compact powder mudah dibawa ke mana-mana, gampang dipakai kapan saja.

2. Untuk riasan mata

Untuk bagian mata, kita bisa menggunakan warna terang, lembut sebagai eyeshadow, warna yang cocok seperti

- oranye

Terapkan saja makeup mata warna ini sebagai eyesahadow, pulasan warna oranye lebih nampak cerah dan segar untuk mata. Jangan poleskan terlalu tebal, cukup lembut dan tipis. Bisa juga diberikan garis di area mata bagian atas, lewat kelopak tarik hingga sudut bawah, tebalin dikit hingga agak berwarna.

- pink

Mata berbicara akan kepribadian kita, dengan sentuhan rias mata maka akan menunjukkan kecantikan kita apa adanya walau hanya setipis saja. Mdnunjukkan suasana hati, bisa juga menjadi dramatisasi hati melalui tatapan. Yang diminati rias mata yaitu smokey eyes, dengan naturalisasi warna pink.

Namun kebanyakan smokey ayes warnanya gelap dan hangat, namun dengan pink bisa menjadi sesuatu yang lain dan beda.
Warna pink, warna yang memberikan ikon semangat, kelembutan, dan merona akan kecantikan. Sesuai dengan mata kita tanpa harus menor atau bold. So bagaimana dengan smokey eyes warna pink, siapa takut ?

- cokelat

Warna ini simbol kebajikan, kelembutan, kebijaksanaan, terapan pada rias mata akan membuat kilau hati yang cerah dan menawan tanpa harus berlebihan. Siratan eyeshadow akan menampilkan keceriaan tersendiri di balut dengan cokelat-cokelat yang lagi ngetren sebagai warna rias mata.
Warna tersebut diatas menyegarkan mata. Bisa kita tambahkan eyeline dan menyapukan maskara pada bulu mata agar nampak bervolume dan lentik. Gunakan juga pensil alis, mengikuti bentuk alis untuk nampak alami.

3. countoring

Guna penampilan yang maksimal bisa kita tambahkan countour di bagian

- tulang pipi
- dahi
- rahang

Berfungsi untuk menghasilkan tampilan lebih alami, maka countour yang baik berupa krim untuk hasil yang maksimal.

4. Gunakan blush on

Bisa bernuansa merah muda, agar wajah lebih segar, aplikasikan sedikit pada tulang pipi dan jangan berlebihan.

5. untuk bibir bentukan saat ini yaitu ombre

Untuk pulasan terakhir kita sempurna dengan penampilan pulasan lipstik ombre. Bisa menggunakan lipstik 2 warna, baik warna gradasi seperti nude dan pink, bisa juga pink dan coral.

Selamat mencoba makeup saat lebaran semoga menjadi inspirasi kebaikan dan kemanfaatan ya.

0 komentar:

Posting Komentar