Pages

Banner 468

Selasa, 04 Juni 2019

Jajanan saat lebaran

0 komentar
Jajanan saat lebaran. Lebaran merupakan hari besar umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia yang sebagian besar penduduknya adalah muslim. Suka dengan takbiran, permudikan, dan silaturohim. Maka identik juga dengan jajanan saat lebaran. BUkan cuma adanya opor ketupat, ada juga jajanan khas lebaran yang biasa dihidangkan saat lebaran. Ini juga salah satu untuk memuliakan tamu ketika ada yang datang berkungjung lebaran.

Biasanya orang-orang lebih memilih makanan khas ini. Banyak yang beli di toko jajanan ataupun membuat sendiri. Dengan adanya kegiatan membuat jajanan ini, menjadi aktivitas yang baik dengan keluarga selama ramadhan.
Maka simak beberapa jajanan saat lebaran berikut ini ya,

1. nastar
2. kastengel
3. putri salju
4. pastel kering abon
5. lidah kucing
6. semprit
7. kue sagu
8. cheese stick
9. kue kacang
10. kue coklat

Jangan lupakan esensial lebarang, karena kita berjuang sekuat tenaga selama ramadhan untuk menjadi manusia sempurna dihadapan Alloh SWT, jangan dengan hal ini yang sunnah hukumnya menjadikan kita berlebihan dan bersombong terhadap saudara muslim kita.
Ini adalah washilah memuliakan saudara muslim kita selama lebaran, dengan penuh suka cita menyediakan makanan ini sebagai bentuk syukur kita kepada Alloh dan muslim lainnya.

Menjadikan ajang lebaran sebagai tanda kesyukuran sepenuhnya atas berkah selama ini.
So jangan khawatir akan jajanan saat lebaran tidak punya ya mak. Alloh tidak melihat itu, namun usaha kita dalam mencapai kesempurnaan ibadah kita selama ini. Menyajikan semuanya dalam kesyukuran dan kesederhanaan akan memberikan kita berkah idul fitri tiada terkira.

0 komentar:

Posting Komentar