Pages

Banner 468

Senin, 03 Juni 2019

Baju lebaran

0 komentar
Bahagia dan menang merupakan hal yang terbenam dalam benak kita menjelang Idul Fitri. Yaa Alloh SWT terima kasih atas semua rahmat dan rohim Mu selama hidup kami. Pada Idul Fitri ini kami bersyukur sampai pada detik sempurnanya ampunanMu yaa Alloh. Menangkan kami dalam pergumulan beribadahan selama Romadhon 1440 H, jadikan amal ibadah kami penerang jalan kembali kepadaMu kelak yaa Robb.

Idul Fitri identik dengan mudik orang-orang ke kampung halaman. Maka tidak ada salahnya salah satu syukur itu dengan berbaju lebaran. Semoga baju ini bukan bentuk kesombongan namun syukur kami atas berkah hidup kepada kami Muslim dimanapun berada. Makna sebenarnya adalah naiknya tingkat taqwa kita pada Alloh SWT, semakin baiknya lahir dan batin kita keluar dari bulan suci Ramadhan. Semoga pahala terbaik dan ridho Alloh untuk usaha terbaik kita selama Ramadhan ini.

Selama ramdhan kita digembleng Alloh SWT untuk menahan segala ujian, lapar, dahaga, juga dorongan seksual sepanjang siang, juga ujian dalam mempertahankan kebaikan lahir batin dalam melakukan hal buruk dan sia-sia. Dengan gemblengan tersebut diharapkan kita menjadi pemenang secara mental dan ruhiah, dilatih dalam menjaga jarak keamanan antara kesenangan duniawi dan akhirat.

Ketika kita selama 1 bulan berhasil secara fisik dan mental, maka itu, jangankan yang haram, samar-samar, yang halal pun kita mampu menjaga diri secara baik. Mental inilah, yang diperlukan dan berlanjut secara terus menerus walau diluar Ramadhan. Menjalani hidup sesuai jati diri sebagai manusia. Yang diingatkan untuk selalu menghamba pada Alloh SWT semata. 11 bulan diluar Ramadhan lah sebagai hari pertarungan sesungguhnya dalam melawan nafsu manusia kita. Maka, memahami Idul Fitri adalah menangnya seorang muslim dalam berjuang 11 bulan dalam kebaikan dan kemanfaatan hari-harinya.

Baju lebaran, semoga menjadi bahan evaluasi kita dalam kelaikan kita bermenang-menang dalam Idul Fitri tersebut, tetap berusaha dalam setiap kebaikan dan kemanfaatan di dunia, sebagai bekal pulang di kampung kekal nan abadi akhirat. Niatkan setiap pembelian baju lebaran untuk diri kita, suami, anak-anak, kelaurga, sanak saudara, teman adalah tanda kesyukuran kita dalam setiap berkah hidup yang telah diberikan Alloh SWT kepada seluruh keluarga kita tanpa terkecuali.

Baju lebaran, menjadi simbol untuk bersyukur, jangan berlebihan dan bersombong ria. Tujuan kita adalah peningkatan lahir batin untuk semakin baik di hadapan Alloh SWT bukan untuk bersenang-senang semata-mata secara duniawi. Maka baikkan segala urusan dalam duniawi atas dasar ibadah kepada Alloh SWT sebagai bekal kita dalam berpulang kelak.

Lebaran datang, kita bersuka cita, untuk baju lebaran jangan fokus pada model ya, yang penting nyaman dan baik untuk kita kenakan. So simak tips sederhana dalam berpilih-pilih baju lebaran ya.

1. Mencari bahan yang tepat dan sip

Selama puasa 1440 H ini memang Alloh SWT lagi memberikan ujian berupa panasnya udara di negeri tercinta kita Indonesia. Tidak ada salahnya ya lebaran besok, kita pilih pakaian yang tepat dan nyaman untuk dikenakan. Pilih bahan yang bisa menyerap keringat, supaya nyaman.

2. Pilih model yang sopan

Walau belum berhijab, usahakan pilih yang sopan dan tidak terbuka. Lebaran menjadi momen untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan sempurna di hadapan Alloh SWT. Coba yang stylish boleh asal tidak berlebihan, dan tetap bersahaja.

3. Kita sesuaikan gaya atau tren baju saat ini

Selama tidak berlebihan, tertutup, tidak mencolok, dan bersahaja boleh lah, seperti gamis masa kini yang sangat beragam dan berwarna. Pilih sesuai dengan gaya kita, dan warna yang pas ya.

4. Praktis

Berkumpul dengan keluarga adalah utama, kenakan baju yang praktis dan nyaman dalam setiap gerakan. So cari yang sesuai dengan pribadi kita ya.

5. Tidak berlebihan tentunya

Poin penting adalah tidak berlebihan. Idul Fitri adalah menuju fitrah kita sebagai manusia, pakaian hanyalah washilah atau alat untuk capai kebahagiaan kepada Alloh SWT. Tidak menghilangkan esensi lebaran maka pakailah yang nyaman, sederhana, tidak berlebihan.

0 komentar:

Posting Komentar