Pages

Banner 468

Selasa, 28 Mei 2019

Cerita mudik, perpanjang usiaku

0 komentar
Cerita mudik. Berbagai macam cerita tak bisa kukata, setiap momen mudik adalah yang terbaik dan menyenangkan, memori tiap tahun pulang kampung tidak akan pernah sepi cerita-cerita baru. Mulai dari masih berdua saja dengan suami, beranak satu, beranak dua, beranak tiga, beanak empat, semua menjadi cerita yang terkesan, momen indah tiada terlupa. mimen mudik adalah cara kami dalam mengenalkan anak-anak indahnya ukhuwah Islamiyah dalam agama kami. mengunjungi sanak saudara, handai taulan untuk memperpanjang usia, memanjangkan cerita kehidupan, dan silaturohim adalah sesuatu yang penting dalam kehidupan.

Cerita mudik. mengajarkan anak-anak, saya dan pasangan hidup untuk selalu belajar bersyukur atas segalanya, kehidupan dunia akhirat yang telah diberikan oleh Alloh atas keluarga kami, menjadikan kami manusia yang harus pandai bersyukur atas segalanya. Melalui momen mudik inilah, kami ingin mengajarkan dan mengenalkan anak-anak bagaimana menjadi manusia sosial dalam kehidupan ini. Menjadi pribadi yang baik dan manfaat bagi sesama dan makhluk lain adalah penting. Nilai dari hidup itu adalah seberapa manfaat dan baik kita terhadap sekitar kita.

Ketika semua menjadi sebuah rangkaian cerita mengharu biru selama mudik kamik tiap tahunnya. Kami sekeluarga berusaha setiap mudik adalah momen untuk semua hal kebaikan dan kemanfaatan bagi seluruh anggota keluarga. Karena hal inilah yang akan menguatkan niat kami dalam bersilaturohim ke kampung halaman. Mudik adalah salah satu cara kami ajarkan kebaikan dan kemanfaatan hidup kepada anak-anak.

Mendekatkan anak-anak kepada keluarga kampung

Mudik, waktu yang baik untuk melakukan pendekatan dan pengenalan anak-anak ke keluarga besar kami. Karena anak-anak tidak semuanya sudah mengenal anggota keluarga orang tua mereka, maka momen ini adalah pas adanya untuk hal itu. Perkenalan akan mendekatkan anak-anak kepada anggota keluarga besar kami di kampung halaman.

Mudik, bisa menjadi ajang perkenalan tradisi lebaran di kampung

Mudikku panjangkan usiaku. Kata yang cocok sebagai ungkapan baik dan manfaatnya kegiatan keluarga ini. Menjadikan ini sebagai tradisi yang baik, menanamkan rasa kekeluargaan pada anak-anak. Makna kebersamaan dengan keluarga sejak kecil, menjadikan anak mempunyai rasa pentingnya arti keluarga bagi mereka, walau jauh adanya.
Menunjukkan indahnya kampung halaman.

Pulang membuka memori masa kecil di sana. Bahagia bersama orang tua dan saudara terkasih. Menceritakan kembali pengalaman semasa kecil disana dengan mengajak anak-anak untuk berkeliling kampung halaman. Menumbuhkan pada mereka arti kebaikan yang membersamai tumbuh kembang mereka.

Melatih anak-anak untuk bersabar selama perjalanan

Selama mudik, pastilah ada kendala, baik persiapan yang kurang, anak-anak terkadang dengan kondisi kurang fit, rewel, tertundanya armada kendaraan ayng ditumpangi. Biasanya kami sekeluarga memanfaatkan kereta api sebagai transportasi pilihan. Karena nyaman, menyenangkan, bersih, anak-anak masih bisa bebas dalam sepanjang perjalanan. Berbagai kondisi tersebut dapat memberikan pelajaran kepada anak-anak untuk belajar sabar, bersikap tenang, sebagai pendidikan awal kepada mereka akan kesabaran.

Mengajarkan anak bertanggung jawab

Mudik secara psikologi, menjadi momentum orang tua guna ajarkan anak dalam bertanggung jawab. Contohnya, tidak rewel selama perjalanan, tidak mengotori dan merusak fasilitas transportasi, nurut kepada perintah orang tua dan menjaga tertib berkendara, membawa barang-barang kebutuhan mereka sendiri, dan sebagainya.

Bagi kita sendiri selaku orang tua, juga merupakan kerinduan mendalam untuk selalu pulang ke kampung halaman. Beberapa alasan yang menjadikan cerita mudikku selalu kurindu :

1. melepas rindu dengan saudara handai taulanku

2. melepaskan kejenuhan adanya aktivitas selama ini di tempat persinggahan

3. salah satu rekreasi hatiku dengan kembali ke kampung halaman

4. meningkatkan rasa silaturohim kami kepada keluarga

5. membantu perputaran roda keuangan dan ekonomi daerah (ini alasan yang agak tinggi ya, he he)

6. dengan berpulang ini, setidaknya cerita akan pariwisata di kampung halaman menjadi cerita dan promo gratis kota kampung kita kepada teman baru

Semua adalah cerita mudik yang tidak akan pernah lekang di makan masa, semoga Indonesia diberikan kebaikan dan kemanfaatan negeri menjelang Idul Fitri 2019 ini,. aamiin. Selamat mudik ya.




0 komentar:

Posting Komentar