Pages

Banner 468

Senin, 13 Mei 2019

Cara Menghilangkan Ketombe

0 komentar
        Ketombe, masalah yang selalu menjadi momok seseorang,  baik wanita dan pria.  Penyebab ketombe sangatlah bervariasi.  Berbicara ketombe sungguh ngeri,  bagaimana tidak, masalah rambut satu ini harus ditangani dengan serius, jika tidak bisa berdampak serius juga.  Maka diperlukan adanya cara menghilangkan ketombe yang jitu.

          Ketika kita sadari masalah rambut satu ini sejak dini,  maka solusi bisa segera dilakukan untuk mengatasinya.  Maka tidak ada salahnya kan kita berbagi cara menghilangkan ketombe asyik dan mudah yang bisa kita lakukan. 

Mengetahui penyebab adanya ketombe pada rambut
Mengetahui sejak awal adalah baik.  Ketombe terjadi bisa karena berbagai macam faktor.  Darimana nih asal ketombe datang.  Ketombe merupakan jamur seperti ragi yang khusus tumbuh di rambut,  khususnya untuk rambut berminyak. 

         Kulit kepala saat tidak sehat,  maka daya tahan alami akan terganggi,  bisa terjadi iritasi dan jamur ini bisa tembus penghalang kulit kepala.  Jamur ini biasa dikenal dengan nama malassezia. Dimana sel kulit banyak yang terkelupas karena kuatnya daya rusak jamur ini. Maka itu, sel kulit mati menjadi serpihan-serpihan putih yang banyak pada rambut.

Terjadi hidrasi pada kulit kepala
Ketika kita dehidrasi,  salah satu dapat menyebabkan keringnya kulit kepala.  Sehingga ketombe bisa cepat terbentuk,  akhirnya membuat kulit kepala menjadi tipis.  Maka tidsk ada salahnya kita upayakan untuk selalu meningkatkan asupan H2O guna menjaga kelembapan yang hilang. 

          Menggunakan pelindung kepala,  salah satu cara melindungi kepala dari ketombe.  Seperti memakai hijab,  topi,  payung,  dan sebagainya.  Jangan terlalu sering melakukan perawatan rambut secara berlebih,  yang rambut menjadi rusak dan kering,  sehingga ketombe datang.

Menghilangkan minyak berlebih
Pada dasarnya helai rambut dapat menghasilkan sebum,  yaitu minyak alami yang berfungsi sebagai pelindung kulit kepala alami. Maka ketika sebum tidak berproduksi secara normal maka kulit kepala akan lembab dan ketombe datang.

         Pertahanan kulit kepala akan baik ketika tingkat sebum baik dan normal.  Minimalkan menata rambut di salon secara berlebih, yang dapat menyebabkan menumpuknya residu minyak berlebih.

         Cara menghilangkan ketombe,  sangat beragam ada secara alami maupun perawatan medis ketika dirasa masalah ketombe sudah sangat serius. Maka jaga rambut dengan baik,  gunakan sampo sesusai dengan kondisi rambut kita.  Gunakan perawatan alami untuk lebih menjaga kesehatan rambut secara baik. Selamat merawat rambut. 




0 komentar:

Posting Komentar