Pages

Banner 468

Jumat, 17 Mei 2019

Baju tunik, trendi dan fashionable 2019

0 komentar
          Baju tunik,  akhir beberapa dekade sangat digemari sebagai tren baju kemeja.  Baju ini berbentuk longgar, menutup dada,  bahu, serta punggung.  Biasanya berlengan,  atau tanpa lengan,  panjang hingga atas lutut.  Saat ini tren baju tunik agak berubah.  Dengan panjang hanya sampai pinggul,  dipakai para perempuan dalam bentuk kemeja longgar biasa untuk keseharian.

         Tunik berasal dari negara Yunani, Romawi.  Dimana baju ini dikenakan oleh lelaki dewasa dan anak laki.  Biasa menggunakan warna dasar yaitu putih.  Biasa juga dengan warna paduan yaitu ungu,  baju tunik hanya dikenakan oleh para bangsawan dan terpelajar,  rakyat jelata dilarang menggunakan baju ini.

          Baju tunik saat ini sangat beragam midel dan cutting.  Berkembang dengan berbagai macam bahan dan model,  membuat tunik sangat berkembang dan disenangani oleh berbagai kalangan.  Penampilan cantik,  modis,  elegan,  walau sederhana dengan baju tunik wanita.  Saat ini saja para muslimah kuga memanfaatkan tren ini sebagai baju muslimah.  Karena longgar menutup seluruh bagian tubuh dengan sempurna.

         Beberapa bahan yang dimanfaatkan untuk pembuatan baju ini, diantaranya

Sifon

Bahann ini berdasar sutra,  katun,  nilon,  polyester,  ataupun rayon.  Tipis,  berkilau samar,  tenunan cenderung sederhana, saat ini banyak dikembangjan untuk baju tunik.

Katun Jepang

Mengapa bahan ini bagus untuk baju tunik.  Beberapa alasan diantaranya :

1. Bahan ini memiliki serat yang lembut sehingga cocok untuk baju muslimah tunik

2. Terbuat 90 % sampai 100 % kualitas katun Premium

3. Warna sangat glossy, tidak luntur,  tidak mudah pudar

4. Daya serap sangat bagus,  sehingga nyaman dipakai

5. Permukaan kain halus

6. Bisa tahan lama dan awet

Motif-motif yang tren saat ini seperti polosan,  kotak,  bunga rampai dan simple,  warna pendar,  motif transparan. Untuk warna-warna sendiri sangat bervariasi,  warna krem,  marun,  padu padan beberapa warna,  sembur,  lebih beragam dan fassionable.

         Sejak perkembangan awal tahun 2000 an,  tren baju tunik terus berkembang,  akan warna,  bahan,  motif,  desain,  dan sebagainya,  sangat variati. Banyak pilihan yang dikembangkan oleh para desainer negeri untuk membaca tren baju tunik ini. 

Bagaimana anda juga ingin mengembangkan sendiri desain baju satu ini,  tidak ada salahnya kan.  Berkembang sesuai dengan kebutuhan,  untuk santai,  kerja,  pesta menjadi petkembangan mode baju tunik saat ini.  Selamat mencoba.



0 komentar:

Posting Komentar